Clock

Tuesday 25 October 2011

Resya Kanafani

Satria November

Buku ini menceritakan tentang seorang laki-laki berusia 17 tahun yang baru keluar dari rehabilitasi narkoba , DATRIA NOVEMBER . Dia mantan pengguna obat-obatan terlarang. Ibu nya menitipkan Inov (begitu panggilannya) ke rumah teman dekat beliau di Jakarta. Dulu inov dan ibu nya tinggal di bandung. Teman ibu Inove bernama tante maria . Mempunyai dua orang anak perempuan yang cantik. Anak bungsu bernama Mina dan yang Sulung bernama Mima. Mima dan Inov sekolah di tempat yang sama .

Tapi di sekolah dan dirumah mereka lebih sering bertengkar karna saling tidak menyukai sifat. Mima yang cerewet bawel. Inov yang so cool so misterius. Sampai pada suatu ketika Mima melihat Inov sedang tergeletak berbaring lemah di bawah tempat tidur dengan mulut penuh busa. Mima juga melihat ada bungkusan berisi bubuk putih . Itu narkoba. Inov menjelaskan bahwa ia sudah tidak lagi menggunakan obat-obatan tersebut . itu hanya efek saming karna ia belum pulih betul dari keterkaitan nya dengan narkoba. Dan bungkus bubuk itu memang narkoba . Itu memang punya Inov tapi tidak untuk dikonsumsi nya.

Inov dikejar-kejar oleh pengedar narkoba untuk terus membeli barang haram mereka. Jika inov menolak para pengedar tersebut akan membeberkan rahasia inov yaitu pernah mencuri uang ibu nya saat masih di bandung.

Inov tentu tidak ingin ibu nya tau. Karna ibu nya selalu bilang “ Ibu ga akan marah kalo kamu kaya gini , tapi ibu hanya kecewa “ kata-kata itu yang selalu membuat inov takut akan ancaman dari sang pengedar. Karna inov tak mau ibu nya kecewa untuk kedua kalinya. Akhir nya mima membantu inov untuk tidak membeli barang tersebut dan molak nya mentah-mentah .

Tapi apa boleh buat. Para pengedar mempunyai ancaman lain yaitu melukai mantan kekasih inov dibandung yang termasuk dalam perkumpulan remaja-remaja nakal. Karna inov tidak ingin orang yang pernah ia sayang terluka akhirnya inov menyusul ke bandung untuk menemui para pengedar dan mantan kekasih nya. Sesampai nya di bandung , tempat kejadian .

Ternyata inov terlambat , mantan kekasih nya telah dilukai , sampai tak bernyawa lagi. Inov menyesal , tapi ia puas karna para pengedar telah ditangkap oleh polisi. Mima ikut menyesali. Setelah beberapa hari mereka melalui kejadian yang aneh ekstrim dan diluar pikiran anak sma. Mima dan inov tambah dekat . Tapi inov harus pindah ke semarangkarna ibu nya sudah mempunyai pekerjaan yang lebih baik. Inov menitipkan mima kepada Giant , teman mima yang selama ini di kagumi nya.

0 comments:

Post a Comment